Cave Tubing Goa Pindul




Gua Pindul terletak di Dusun Gelaran I, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul. Gua Pindul merupakan satu dari rangkaian tujuh gua yang dialiri sungai bawah tanah di daerah Bejiharjo. Gua ini memiliki panjang sekitar 300 m, lebar 5 m, jarak permukaan air dengan atap gua 4 m, dan kedalaman air sekitar 5 m. Di salah satu bagian Gua Pindul terdapat tempat yang cukup lebar sehingga terlihat seperti kolam luas. Di bagian ini juga terdapat celah yang cukup lebar tempat sinar matahari masuk. Tak jauh dari Gua Pindul terdapat Gua Gelatik (gua kering), monumen peninggalan Jendral Sudirman, serta situs purbakala Sokoliman.
Konon, penamaan Gua Pindul berasal dari kisah pengembaraan Joko Singlulung menelusuri hutan lebat, sungai, hingga gua untuk mencari bapaknya. Saat sedang menyusuri 7 gua yang memiliki aliran sungai di bawahnya, kepala Joko terbentur sebuah batu sesar yang ada di dalam gua. Oleh karena itu, gua tempat Joko terbentur tersebut dinamai Gua Pindul.
Cavetubing hampir sama dengan rafting. Jika rafting (arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri gua dengan naik di atas ban dalam. Karena aliran air di Gua Pindul ini tenang dan debit airnya relatif sama baik di musim penghujan maupun musim kemarau, maka melakukan cavetubing di Gua Pindul ini juga bisa dilakukan oleh para pemula.

Paket wisata yang ditawarkan :
Cave Tubing Pindul
Cave tubing goa pindul merupakan kegiatan menyusuri keindahan goa pindul dengan ban dalam. Dipandu oleh pemandu profesional yang akan menjelaskan tentang seluk beluk goa pindul dan keindahan yang ada didalamnya. Harga paket Rp 35.000,-

Informasi dan reservasi 
WA / SMS / Telp : 087839900200






sumber :
http://www.wisata.gunungkidulkab.go.id

Related Posts

Cave Tubing Goa Pindul
4 / 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Anda juga bisa belanja di Toko Online via Tokopedia.com, lebih banyak pilihan di etalase..

Anda juga bisa belanja di Toko Online Kami via Bukalapak.com